Ucapan Selamat Datang

SELAMAT MENYIMAK SETIAP ULASAN YANG KAMI SAJIKAN

Kamis, 08 Desember 2011

Tips Mencegah Pulsa Terkuras

Jember-Indonesia. Pernah mengalami kejadian menyebalkan sehubungan dengan pulsa handphone anda? Baru sehari diisi pulsa, eh, sudah habis? Tidak pernah digunakan untuk menelepon, tapi dalam satu bulan tagihan gila-gilaan? Kalau pernah mengalaminya, selamat ! anda sudah menjadi korban mafia penguras pulsa. Dan kalaupun anda tidak menjadi korban mafia penguras pulsa meskipun anda juga mengalami hal yang sama, selamat juga ! karena anda sudah menjadi korban teknologi.

Menjadi korban apapun, selama pulsa anda terkuras, pada dasarnya sama. Yaitu menyebalkan. Tapi, sebenarnya ada tips dan trik khusus untuk mencegah hal tersebut menimpa anda. Berikut ini akan penulis uraikan tips dan triknya;

  1. Jangan pernah sekalipun mengaktifkan fitur RBT/NSP/i-Ring dan sejenisnya, meskipun ada embel-embel free. Karena biasanya gratisnya hanya untuk seminggu. Setelah habis seminggu, jelas berbayar yang akan langsung dipotongkan dari pulsa.
  2. Jangan pernah sekalipun tergoda untuk mendownload
    lagu, wallpaper, game dan sejenisnya dari internet, karena akses data internet untuk melakukan hal-hal tersebut cukup menguras pulsa. Lagipula, kita bisa dengan mudah mendapatkan hal tersebut dari komputer dan handphone teman atau saudara kita.
  3. Jangan pernah sekalipun untuk menekan tombol 5 atau tombol lain yang diinstruksikan pada saat kita menghubungi teman atau orang lain yang kebetulan mereka mengaktifkan fitur RBT/NSP/i-Ring dan sejenisnya. Karena instruksi tersebut memang sengaja menjebak kita langsung berlangganan fitur yang sama dengan teman kita.
  4. jangan pernah mencoba-coba untuk mengikuti petunjuk dalam iklan di media massa yang biasanya berbentuk kombinasi bintang angka dan pagar. Misalnya *342*5# atau sejenis itu, karena kombinasi tersebut akan mengarahkan kita menjadi pelanggan dari layanan tersebut, yang bisa berupa game, lagu atau informasi selebritis. Otomatis pulsa kita akan terpotong setiap minggunya.
  5. Jangan pernah mencoba-coba untuk sekalipun mengirim sms dengan isi ; REG, SUB, ADD dan segala jenisnya ke nomer-nomer pendek ataupun nomer panjang. Karena istilah REG, SUB, ADD merupakan kombinasi perintah untuk permintaan berlangganan tentang suatu produk layanan. Misal; REG UBAN ke 7886, artinya kita meminta berlangganan (register) layanan informasi tentang uban dan seterusnya. Pulsa akan terpotong otomatis setiap hari atau minggu.
  6. Gantilah HANDPHONE anda dengan yang minim fitur-fitur canggih. Fitur-fitur canggih semacam GPRS, 3G bahkan HSDPA dalam handphone anda ditambah dengan kelengkapan aplikasi jaringan sosial populer, akan menjadikan anda lupa waktu. Anda akan menjadi ketagihan dan selalu mengakses untuk update status. Ujung-ujungnya, tagihan pulsa handphone anda membengkak.
  7. Yang terakhir, teraturlah mengisi pulsa dengan nominal kecil dan kalau pulsa sudah habis, biasakan untuk tidak segera mengisi pulsa. Mengisi pulsa hanya pada saat mendekati masa tenggang akan mengurangi konsumsi anda pada pulsa.

Itulah beberapa -tepatnya cuma 7- tips yang bisa penulis sampaikan. Semoga cukup bisa membantu mengurangi permasalahan anda dengan pulsa. Ingat, apapun merek handphone anda, bagaimanapun fitur-fiturnya dan apapun operatornya, yang menentukan hemat atau tidaknya pulsa adalah tetap anda sendiri ! Bijaksanalah dalam mempergunakan handphone anda dan dalam mengelola pulsa anda.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di ulasan selanjutnya....

Penulis : Pakdhe U | Editor : Pakdhe U | Sumber : Pemikiran Pribadi | Copyright@2011 |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar