Ucapan Selamat Datang

SELAMAT MENYIMAK SETIAP ULASAN YANG KAMI SAJIKAN

Sabtu, 03 Desember 2011

Setahun Bersama Samsung Chat GT-C3222

Jember – Indonesia.
Samsung Chat GT-C3222 merupakan salah satu produk samsung yang dipilih oleh penulis dalam menemani kegiatan sehari-hari. Khususnya dalam kegiatan berkomunikasi. Bulan Desember 2010 adalah bulan dimana penulis bersama Kakak Ipar, sepakat meminang gadget tersebut.

Awalnya penulis mengenal profil samsung Chat GT-C3222 dari sebuah media massa lokal. Ketika itu, samsung Chat menjadi salah satu bintang iklan produk-produk samsung. Dengan menonjolkan fitur dua kartu (duos) dan model qwerty, samsung Chat langsung mampu membius penulis untuk memilikinya.

Sejak saat itu, penulis langsung melakukan aksi browsing di internet dan intip-intip media massa, khususnya tentang teknologi seluler. Beberapa informasi sudah diperoleh. Beberapa data sudah didapat dan tinggal menunggu waktu untuk eksekusi. Pada saat itu, penulis masih menggunakan handphone Sony Ericsson tipe T-230 yang sudah mendampingi penulis sejak 2004. Sebuah waktu yang cukup lama untuk memiliki hanphone?

Ketika penulis memutuskan untuk mengganti T-230 dengan Chat, kebetulan salah seorang Kakak Ipar juga mendengan rencana tersebut. Dia juga menyatakan keinginannya mengganti Sony Ericsson S-500 miliknya yang sudah menemaninya sejak 2007, dengan Chat. Maka diputuskanlah untuk menebus Chat sebanyak 2 unit.

Minggu-minggu pertama mengencani samsung Chat, kesan yang didapat adalah luar biasa. Sebuah handphone baru, model qwerty, kamera 1,3 mp, layar lebar dan fitur dua kartu lagi, menyenangkan. Minggu-minggu pertama bersama si Chat, kegiatan penulis tidak jauh dari mengoprek si "baru". Menyetting ini, dan itu, termasuk menyetting keperluan koneksi internetnya.

Setelah semua setting sudah selesai diterapkan, penulis langsung mengujicobanya. Kirim sms tidaklah kesulitan. Kirim MMS juga tidak menemui kendala. Kirim dan terima e-mail ternyata juga lancar jaya. Browsing internet menggunakan browser bawaan Chat, yaitu NetFront Browser v3.5 juga oke meskipun agak sedikit lambat. Oleh karena itu, kemudian penulis mendownload Opera mini yang ternyata lebih cepat dibanding browser bawaan.

Permasalahan kemudian timbul ketika penulis hendak mendownload aplikasi dari samsung. Karena untuk aksi download, semuanya ditangani oleh NetFront atau browser bawaan. Masalahnya yaitu NetFront tidak bisa jalan setelah ada opera mini. Setelah di utak atik dan dipelajari mendalam, ternyata permasalahannya cukup sepele. Yaitu antara Opera mini dan NetFront harus menggunakan profile account internet secara individual. Maka dibuatlah profile 1 untuk opera dan profile 2 untuk NetFront. Dicoba kembali... woilla, ternyata sukses besar!

Urusan setting menyetting sudah selesai. Selanjutnya sejak tanggal 17 Desember 2010, samsung Chat GT-C3222 dengan setia menemani segala kegiatan penulis. Browsing, mailing, chatting dan downloading semuanya menjadi satu dan mudah. Namun, segala kemudahan tersebut bukan berarti Chat tanpa kendala. Apalagi jika harus dihadapkan dengan kondisi sinyal seluler yang minim. Tidak jarang si Chat tiba-tiba restart sendiri ketika digunakan untuk menelepon pada kondisi minim sinyal.

Keadaan serupa juga sering terjadi ketika Chat digunakan untuk keperluan internet. Khususnya pada saat sinyal tiba-tiba drop dan terputus. Maka dipastikan Chat langsung mati dan restart sendiri. Kejadian ini tidak hanya menimpa penulis saja, melainkan juga menimpa Kakak Ipar penulis yang juga memiliki Chat.

Terlepas dari segala kelebihan dan apalagi kekurangannya, penulis cukup puas memiliki samsung Chat GT-C3222. Selain modelnya oke, fiturnya lumayan, harganya terjangkau, serta menyenangkan. Selama setahun bersama samsung Chat GT-C3222, hanya dua hal yang sempat membuat penulis gregetan dan jengkel. Yaitu: pada saat kehabisan pulsa dan pada saat menemukan kenyataan jika sinyal operator selulernya payah. Hehehe..... lain dari itu? All everything is fine!

Sampai jumpa di artikel selanjutnya......

Penulis : Pakdhe U | Editor : Pakdhe U | Sumber : Pengalaman Pribadi | Copyright@2011 |day@dec01/11 |

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus