Ucapan Selamat Datang

SELAMAT MENYIMAK SETIAP ULASAN YANG KAMI SAJIKAN

Jumat, 23 Desember 2011

Selamat Tahun Baru 2012

 

Pakdhe U, Jember-Indonesia. 1 januari 2012, hanya tinggal menghitung hari. Kalender tahun 2011, juga tinggal menyisakan beberapa minggu. Tahun baru sudah di ambang pintu. Harapan baru, sepertinya juga sudah siap digantungkan. Anak-anak? Sudah menyiapkan mimpi-mimpi baru mereka di tahun yang baru. Di sana, akan ada pesta ulang tahun yang baru. Akan ada teman-teman baru dan mungkin juga akan tumbuh gigi-gigi baru. Menyenangkan!

Menikmati kemeriahan pesta kembang api, menyambut datangnya hari pertama di tahun yang baru, adalah ritual umum bagi seluruh warga bumi. Hitung mundur atau countdown, sudah jamak diseremonikan di segala penjuru dunia. Washington, Moskow, St. Andreas, Melbourne, Sydney, Tokyo, Jakarta, Hanoi, Berlin, Paris, London dan setiap jengkal kota di permukaan bumi. Happy New Year, Happy New Year!

Jauh di lubuk hati penulis yang paling dalam dan gelap, terkunci dalam sebuah peti emerald bertahtakan kristal-kristal berlian biru, tersimpan selembar harapan serta do’a untuk setiap jiwa-jiwa yang terpasung dalam perjuangan mengarungi hidup yang keras. Harapan dan do’a bagi setiap mimpi-mimpi dari tidur pulas anak-anak yang polos. Harapan dan do’a untuk sebuah cinta tanpa kemunafikan.

Di tahun yang baru, 2012, penulis dan mungkin semua jiwa lelah di muka bumi, sempat menitipkan do’a dan harapan pada sebuah dinding jamrud untuk kemudian menampiaskan sinarnya ke seluruh penjuru dunia. Demi perdamaian saudara kita di Palestina. Demi Kemakmuran saudara kita di Ethiopia. Demi ketenangan dan ketentraman saudara kita di Papua, Maluku, dan setiap jengkal tanah pertiwi, Indonesia. Demi bersatunya seluruh bangsa di muka bumi dalam satu keluarga umat manusia.

Dalam sepenggal do’a tersebut, tak lupa penulis selipkan sebuah pinta untuk semua umat manusia penduduk bumi, agar mereka senantiasa hadir dalam cinta. Agar mereka semua berkata, bertindak dan bersabar demi cinta. Agar pula mereka lebih menempatkan hati dan kasih sayangnya lebih tinggi di atas ego pribadi sehingga dunia menjadi nyaman dalam kehangatan cinta.

2012 membawa harapan baru bagi terciptanya kedamaian dunia. Tidakkah kalian, para penguasa-penguasa rakus, para pemimpin-pemimpin korup dan para penjahat-penjahat penghobi perang sudah lelah? Cobalah untuk merubah pikiran anda yang busuk menjadi sebening kristal, di tahun 2012 yang akan menjelang. Cobalah! Jikalaupun tidak bisa, jangan berhenti mencoba. Setidaknya anda sudah berusaha dengan keras.

Terakhir tertulis dalam lembaran do’a tersebut, adalah diangkatnya kejujuran dan tanggungjawab menjadi panglima tertinggi dalam sebuah organisasi yang disebut Bumi. Dengan jujur dan tanggungjawab yang menjadi panglima, niscaya jiwa-jiwa kotor, hati keruh dan pikiran korup, yang selama ini menjadi panglima para pembesar dunia, akan terbelenggu dalam kotak labirin kaca untuk selamanya. Dan di 2012 akan hadir sebuah bumi yang baru. Bumi yang damai dan tenteram. Bumi yang lebih biru dan bersahabat. Hadir sebbuah bumi yang kita cintai bersama!

Selamat Tahun Baru 2012! Selamat datang perubahan untuk bumi tercinta. Damailah Palestina. Damailah Dunia. Damai dan sejahteralah Indonesia. Sampai jumpa di artikel selanjutnya..

Sumber :

  • Do’a dan Harapan Pribadi

**Cobalah untuk berpikir lebih jernih dan hentikan segala peperangan, permusuhan serta pertengkaran, sekarang juga! Stop War, right now! Stop conflict and set your mind to be peace!**

Penulis : Pakdhe U | Editor : Pakdhe U  | Copyright@121211/1051 | Blog Client : Windows Live Writer 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar