Ucapan Selamat Datang

SELAMAT MENYIMAK SETIAP ULASAN YANG KAMI SAJIKAN

Kamis, 05 Januari 2012

Air, Kekuatan Yang Tersembunyi

Pakdhe U, Jember-IDN. Setiap makhluk hidup, pasti akan membutuhkan air. Air merupakan satu unsur di alam yang mempunyai peran vital bagi kelangsungan kehidupan, termasuk bagi manusia. Namun, bagi sebagian orang tertentu, air memiliki makna yang lebih dalam. Bahkan lebih dari sekedar sebuah benda cair.

Menurut seorang sahabat penulis, air adalah juga merupakan sebuah simbol kekuatan tanpa batas. Simbol kesabaran, keteguhan hati serta simbol kelembutan, yang semuanya juga tanpa batas. Karena semua kelebihan tersebut, air bisa diibaratkan sebagai sebuah pemicu, trigger, atau konsep misterius yang tidak akan bisa ditebak oleh akal.

Menurut seorang sahabat yang lain, kombinasi antara kesabaran, kelembutan serta ke-tanpa batasan dalam setetes air, bahkan memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Kekuatan yang tersembunyi, yang dipercaya bisa melebihi kekuatan besi.

Bahkan, salah satu dari sahabat lama penulis yang pernah tinggal di Malang, mengatakan “ Jika kamu ingin kuat, jadilah dirimu seperti air, karena air bisa merubah bentuk sebagaimana dia ditempatkan. Air juga mampu memberikan rasa yang segar, meskipun dia juga mampu melubangi batu.”

Dari beberapa pendapat para sahabat penulis di atas, sepertinya memang tidak ada salahnya. Secara perlahan namun pasti, setetes demi setetes akan mampu melubangi batu yang terkeras sekalipun. Walaupun hanya merembes, lambat laun air juga bisa melapukkan kayu sekeras apapun. Besi yang keras, juga akan terkikis oleh karat yang ditimbulkan oleh air.

Namun, jika kita menanganinya dengan lembut, air akan membelai kita dengan segar. Dia akan menghilangkan seluruh rasa haus dahaga kita, menghilangkan pula rasa letih penat tubuh kita serta akan memberikan setetes kehidupan bagi kita.

Meskipun hanya sebuah benda cair yang sederhana, lembut dan basah, air juga menyimpan potensi mematikan yang sangat dahsyat. Banjir bandang, tanah longsor, air bah dan segala macam bentuk bencana yang dibawa oleh air adalah contoh nyatanya.

Kembali ke filosofi air; jika kita mampu untuk mempelajari inti dari air, maka kita akan menjadi sosok yang tangguh, kuat, bermanfaat dan tentunya misterius. Untuk menghadapi kehidupan yang lunak, kita bisa bersikap selunak air minum yang menyejukkan.

Namun, begitu menghadapi kehidupan yang sangat keras, kita dapat pula dengan mudah menjadi sosok yang kuat sekuat air yang mampu melubangi batu. Atau menjadi sosok yang perkasa bagaikan air bah yang menyapu bersih semua yang merintangi jalan.

Air, dibalik manfaat dan kelembutannya, sungguh tersimpan kekuatan yang sangat besar. Maka, jadilah air. Jagalah pula air.

Sekian dulu dan terimakasih, sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Sumber :

  • Berbagai Sumber.
  • Y.P. Rachma.
  • Gagasan Pribadi

^^ Hidup bukan hanya untuk minum saja, melainkan untuk membuka hati dan pikiran tentang apa yang diminumnya ^^ (Pakdhe U)

>> Hentikan Perang Sebelum Terlambat !!!! <<

Penulis : Pakdhe U | Editor : Pakdhe U | Blog Client : Windows Live Writer 2011 | Copyrights © 050112/1609 www.pakdheu.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar