Ucapan Selamat Datang

SELAMAT MENYIMAK SETIAP ULASAN YANG KAMI SAJIKAN

Minggu, 04 Maret 2012

Windows Live Writer; Praktis

Pakdhe U, Jember-IDN. Windows Live Writer, adalah sebuah aplikasi untuk mempermudah kita melakukan aktifitas blogging. Aplikasi ini, merupakan salah satu aplikasi Blog Client, dari sekian banyak pilihan aplikasi serupa yang tersedia di dunia maya.

Tampilan WLW 1

Setelah penulis menguraikan tentang bagaimana mendapatkan aplikasi ini dalam posting terdahulu, saat ini penulis ingin mencoba untuk menyajikan sisi lain kepraktisan blog client ini. Untuk sekedar informasi, aplikasi lansiran microsoft, dan gratis ini, merupakan aplikasi pilihan utama penulis dalam melakukan kegiatan blogging.

Windows live writer, untuk kemudian disebut writer, menawarkan kepraktisan dan kemudahan yang membuat kreatifitas pengelolaan blog menjadi tanpa batas. Dengan Writer, kita bebas menuangkan ide kita dalam sebuah artikel secara offline, sebanyak-banyaknya. Dan jika kita punya waktu luang terhubung dengan internet, kita langsung bisa memposting artikel kita sekaligus.

Tampilan WLW 2

Meskipun begitu, tanggal terbit dari posting kita juga bisa kita atur sesuka kita. Kita publish hari ini sebanyak tiga artikel, namun kita ingin artikel kita terpasang pada blog di tanggal yang berbeda, semuanya bisa. Dengan demikian, kita bisa menghemat pengeluaran koneksi internet.

Kita dapat pula dengan mudah menuliskan kategori artikel kita. Memasukkan tags yang sesuai dengan artikel kita. Bahkan jika kita terhubung dengan internet, kita bisa memasukkan peta yang kita inginkan dari bing map.

Selain itu, pengaturan akun blog kita juga cukup mudah, karena kita tinggal memasukkan parameter yang kita punyai sesuai dengan blog kita, penulis menggunakan akun Blogger, pada saat install pertamakali. Semua sudah ada wizardnya, tinggal isi dan isi dan ok.

Blog Setting

Oya, pada saat pertama install, secara otomatis aplikasi ini juga mendowload thema blog kita dalam komputer yang kita pakai. Jadi, pada saat kita menulis artikel, seolah-olah kita menulisnya langsung pada blog kita. Sangat praktis dan mudah.

Writer ini, juga memungkinkan kita untuk memasukkan file video yang kita miliki untuk sekalian dipublish. Namun dengan catatan kita harus punya akun You Tube. Tapi, setidak-tidaknya aplikasi ini cukup memberikan pilihan bagi kita untuk menampilkan blog kita semenarik mungkin.

Tampilan WLW 3

Tampilan utama dari writer, mengingatkan kita pada word 2010 dan hampir mirip-mirip dengan word 2007, karena lebih mengedepankan fitur-fitur dalam ribbon. Jadi, penulis sangat yakin bagi siapapun tidak akan kesulitan dalam mempergunakan aplikasi ini.

Sementara, cukup sampai disini artikel dalam kesempatan saat ini. Lain waktu akan penulis coba untuk menyajikan yang lebih baik lagi, setelah cukup mempelajari aplikasi writer ini dengan lebih mendalam.

COBALAH WRITER DI SINI

Sumber :

HENTIKAN PEPERANGAN SAAT INI JUGA !

^^ Kepraktisan akan memicu kreatifitas untuk berkarya lebih baik ^^ (Pakdhe U)

Penulis : Pakdhe U | Editor : Pakdhe U | Copyright@231211/2025 | Blog Client : Windows Live Writer 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar