Ucapan Selamat Datang

SELAMAT MENYIMAK SETIAP ULASAN YANG KAMI SAJIKAN

Kamis, 18 April 2013

Pendidikan Indonesia Melawak

Ujian Nasional Diundur, Waah Gawat!

Menteri : SAYA MOHON MAAF

Artikel Oleh Pakdhe U®

Jember—INA. Baru kali ini terjadi! Sebuah hajatan besar yang menyangkut reputasi sebuah Bangsa, yang hanya karena salah memilih perusahaan percetakan, atau mungkin keasyikan main-main jejaring sosial, akhirnya harus tertunda pelaksanaannya. Itupun juga masih kocar-kacir. Weleh-weleh!!! Memalukan! Tapi, tunggu dulu. Mungkin para punggawa di bidang Pendidikan stress menghadapi kelangkaan BBM untuk mobil-mobil mewah (kreditan) mereka, jadi mereka sengaja melawak biar stress hilang. Bukannya stress kalau hajatan sebesar dan sepenting Ujian Nasional dijadikan bahan lawakan. Yang ada juga Gila.

Tapi tenang Bro, Pak Menteri kita kan sudah minta maaf pada saat dipanggil Presiden?! Beliau kan juga sudah minta maaf pada kita semua? Tapi masalahnya, apa cukup dengan maaf itu saja? Bagaimana nasib psikologi adik-adik kita yang Ujiannya terpaksa diundur, diundur dan mungkin diundur lagi? Apa tidak stress keliwat stress tuh? Apa kompensasinya buat mereka? Bagaimana pula dengan hasil akhirnya jika kemudian tidak lulus? Bisa gila beneran tuh Pak! Sudah ujian diundur, mikirnya berat, eeeh, gak lulus. Tanggungjawab siapa?

Pendidikan adalah modal utama dalam membangun bangsa. Kata orang-orang pintar jaman dulu sih seperti itu. Tapi, kalau penanganan Pendidikan sudah tidak beres, alias tidak becus, alias apalah namanya seperti ini, bagaimana jadinya Bangsa ini? Yang ada malah kita ditertawakan dari Kutub Utara ke Kutub Selatan, dari Afrika sampai Nauru. Aah, gimana nih negara Indonesia, Negara Besar, banyak orang pintar (termasuk paranormal - kan orang pintar juga), banyak juga orang kaya (meskipun hasil korupsi), kok Ujian negara saja pakai diundur-undur. Yang gak becus itu yang milih menterinya, yang milih percetakannya atau yang milih kedua-duanya.

Oya, seharusnya peristiwa ini dimasukkan ke dalam Rekor Muri atau di daftarkan ke Guinnes Book Of World Record. Kan belum ada tuh selama ini sebuah negara menunda Ujian Nasional di sebelas (bayangkan sebelas) propinsi hanya karena keterlambatan pencetakan soal? Bisa dapat Piagam tuh Pak Menteri dari Muri. Hehehe, Maaf ya? Lhaiya, kata sebagian orang yang saya temui,sudah diberi Wakil untuk membantu kerjanya, eh kok malah gak karu-karuan.

Perkembangan terbaru yang berhasil saya dapatkan infonya adalah, pada sebagian wilayah yang terpaksa diundur ternyata malah terancam diundur lagi karena ketidakberesan distribusi soal ujian. Ini cukup membuat gila dan gilanya lagi malah diperparah oleh pernyataan dari Wakil Menteri, bahwa bagi siswa yang ujiannya diundur dan kebetulan apes tidak mendapatkan soal, bisa mengikuti ujian susulan. Nah ini gimana? Bukannya Ujian susulan itu konotasinya tidak baik? Bakal semakin membuat stress siswa nih ceritanya.

Namun, apapun itu dan apapun yang terjadi, Tetap Semangat dan Pantang Menyerah Ya? Semoga Lulus Ujian! {Pakdhe U | Pakdhe U | Windows Live Writer © 1804-2013}

Disarikan dari berbagai sumber

ARTIKEL TERBARU >>

PERANG HANYALAH KESIA-SIAAN  TANPA MAKNA, TANPA ARTI, TANPA NURANI DAN TANPA BELAS KASIH; MESKIPUN BERGELIMANG PENGHARGAAN BAGI YANG DIANGGAP PAHLAWAN MAUPUN PEMENANG DAN BERTABURAN DERAI AIR MATA SERTA DARAH BAGI YANG TERLUKA. MASIHKAH INGIN KAU LANJUTKAN PERANGMU?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar