Ucapan Selamat Datang

SELAMAT MENYIMAK SETIAP ULASAN YANG KAMI SAJIKAN

Minggu, 15 April 2012

Senja Dengan Lukisan Darah

Sastra Oleh : Pakdhe U®

Jember-IDN. Hari ini, langit di atas kita tak menampakkan keindahan seperti biasanya. Tak tampak biru cerah, atau biru dengan tingkah awan putih nan tipis yang menggemaskan. Tak tampak pula guratan cakrawala jingga di tempat peraduan sang mentari merebahkan cahyanya. Semua kini tiada.

Langit hanya bertabur debu dari semburat tanah coklat bercampur darah oleh ledakan ranjau dan bom yang dijatuhkan mesin-mesin laknat. Tangis anak-anak kehilangan ayah, tangis istri-istri kehilangan suami, tangis saudara yang kehilangan saudara lainnya, bersahutan dengan desing peluru tiada henti. Yatim, piatu, janda, tercampur baur dengan tumpukan jasad tak terurus. Mengenaskan.

Mengapa? Hanya itu yang mampu aku ucapkan sebagai bentuk tanya. Mengapa langit senja tak henti menampakkan lukisan darah? Mengapa aku harus banyak kehilangan saudara saudaraku di tanah Palestina? Mengapa saudara saudaraku harus menjadi janda, yatim dan piatu di negeri yang dulunya penuh berkah, yaitu tanah Persia. Mengapa?

Mungkin, kelak Tuhan akan menjawab semua pertanyaan itu. Dan jika saat itu sudah tiba, mungkin tidak ada lagi sepotong manusia di atas bumi ini. Tidak ada lagi bangsa Palestina, tidak ada bangsa Israel, tidak ada bangsa Iran, Amerika, bahkan dunia ini sudah musnah. Mungkin dunia akan kiamat karena terlalu banyak pertumpahan darah. Maka pikirkanlah!

^^ PERANG HANYA AKAN MENCIPTAKAN KEHANCURAN, AYO KITA HENTIKAN PERANG SAAT INI JUGA ! ^^

Penulis : Pakdhe U | Editor : Pakdhe U | Blog Client : Windows Live Writer 2011 | Copyrights © 2012/04.15-1801 @ www.pakdheu.blogspot.com

ARTIKEL TERBARU >>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar