Ucapan Selamat Datang

SELAMAT MENYIMAK SETIAP ULASAN YANG KAMI SAJIKAN

Sabtu, 11 Juni 2011

Mati Adalah Kata Rahasia

Jember-Indonesia. Adakah pernah terlintas dalam pikiran anda, para pembaca Blog sekalian, sebuah pertanyaan tentang kapan sebuah kematian akan datang? Berpikir untuk mengetahui waktu kematian kita adalah suatu hal yang wajar,meski hal tersebut tidaklah pernah dilakukan oleh kita. Berharap, mungkin kata yang lebih tepat untuk menggambarkan bayangan kita tentang mati. Namun berharap dalam konteks ini adalah berharap dalam keadaan sebaliknya, yaitu berharap tentang kedatangan waktu kematian yang lebih lama, panjang dan nyaman.

Lebih sederhana, pikiran manusia akan selalu dipenuhi dengan harapan untuk bisa menikmati hidup lebih lama. Mendapatkan umur yang jauh lebih panjang dan sebisa mungkin, jikalau kematian nyata-nyata datang, semuanya dalam keadaan yang sempurna.

Membicarakan mati, sama halnya kita mengolah sebuah kata rahasia. Penulis yakin 100% bahkan bisa lebih, tidak ada seorang manusia-pun di permukaan bumi ini yang mengetahui kapan kematian menjemputnya. Sebagaimana dengan rezeki, hidup dan sakit, mati adalah hakiki keputusan Allah yang sangat rahasia. Kapan, dimana dan dengan cara bagaimana seseorang itu mati, hanya Allah yang mengetahuinya. Yang diketahui oleh manusia hanyalah sebatas, mati adalah mutlak. Mati, pasti akan datang menemui siapapun di muka bumi ini. Sekaya apapun kita, sekuat apapun kita, secantik dan setampan apapun kita, setinggi apapun jabatan kita, jika sudah tiba saatnya pasti kita akan mati.

Oleh karena itu, sebelum kematian mendatangi kita, entah nanti sore, nanti malam, besok pagi, atau bahkan setelah anda membaca Blog ini, luangkan waktu sejenak untuk mengulang kembali perjalanan hidup anda. Sisipkan pertanyaan dalam perenungan tersebut; sudahkah kita mengisi setiap jengkal hidup kita dengan hal-hal yang penuh manfaat? Sudahkah kita mempergunakan sisa hidup kita di jalan yang benar? Yakinkah kita dengan setiap keputusan yang kita ambil selama kita hidup?

Sekali lagi, mati adalah kata rahasia yang penuh misteri. Mati tidak pandang bulu terhadap siapa kita. Namun, dengan cara yang bijaksana dan baik, kita pasti akan menikmati kematian dengan indah. Mati dalam keadaan hidup yang penuh makna dan sepanjang hidup senantiasa bermanfaat bagi sesama.

Terimakasih untuk perhatiannya dan sampai jumpa di ulasan berikutnya.

Penulis : Pakdhe U | Editor : Pakdhe U | Sumber : Opini Pribadi | Copyright @2011 | Smille 2 Me |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar