Ucapan Selamat Datang

SELAMAT MENYIMAK SETIAP ULASAN YANG KAMI SAJIKAN

Rabu, 30 November 2011

Internet Telkomsel Flash Yang Flash...

Jember – Indonesia. Semoga artikel dalam Blog ini dibaca oleh para pengambil keputusan, dibaca oleh para penentu kebijakan dan oleh siapapun yang berwenang, khususnya dalam bidang Telekomunikasi, Tekhnologi dan Layanan Konsumen. Mengapa? Karena dalam artikel kali ini, penulis sengaja mengutarakan pengalaman pahit yang lebih tepat disebut, kesialan yang bahkan lebih pahit dari biji mahoni.

Setelah menjadi pelanggan seluler semenjak tahun 2004, dan mulai aktif menggunakan produk layanan internetnya setahun kemudian, penulis merasakan beberapa bulan terakhir ini, provider kebanggaan penulis sudah mulai berubah. Jujur, pada awal-awal berlangganan penulis akui layanan Telkomsel memang baik. Meski tidak bisa dikatakan sempurna. Karena kita semua pastilah sepakat, jika kesempurnaan hanyalah milik Yang Maha Kuasa, yaitu Allah SWT.

Mengapa sampai penulis mengutarakan hal seperti ini? Ceritanya begini;....

Seiring dengan kebutuhan komunikasi data untuk keperluan posting, browsing dan ini dan itu, maka sejak awal pembuatan Blog ini, penulis mempercayakan kepada Telkomsel sebagai provider internetnya. Meskipun di daerah penulis ada lebih dari 5 operator seluler yang juga menyediakan layanan internet, karena alasan kekuatan sinyal, stabilitas jaringan dan ketersediaan paket internet dengan nominal kecil (Flash harian 1000 kb) maka penulis lebih memilih Telkomsel.

Setelah sebelum-sebelumnya selalu mendapatkan bonus free data Telkomsel flash dari pengisian pulsa, dan samasekali tidak ada masalah dengan bonus tersebut, entah mengapa kemudian semuanya berubah. Hari ini (25 Nopember 2011), seiring dengan posting artikel sebelum artikel ini, penulis benar-benar dibuat jengkel. Khususnya terhadap bonus free data Telkomsel Flash yang ternyata tidak benar-benar free.

Kronologisnya adalah; pertama mendapat sms pemberitahuan dari Telkomsel yang bunyinya, " Selamat, anda mendapatkan bonus Telkomsel Flash Unlimited harian dengan kuota fair usage 100 Mb yang berlaku sampai besok jam 00.00." Sesaat kemudian mendapat sms kembali yang isinya, " Sisa fair usage Telkomsel Flash unlimited harian anda adalah 60 Mb. Untuk mengecek sisa bonus silahkan tekan *889#. Bonus berbatas waktu dan lakukan pengecekan secara berkala."

Fine, penulis kemudian menekan *889# dari handphone dan hasilnya adalah, "Sisa fair usage Telkomsel Flash unlimited harian anda adalah 60 Mb. Bonus berbatas waktu dan lakukan pengecekan secara berkala." Maka, dengan semangat 45, penulis memindahkan kartu dari HP ke Modem untuk kemudian online untuk memposting artikel sebelum artikel ini, yang sebetulnya sudah disiapkan di ms word 2007 secara offline. Sejenak browsing dan mengecek blog yang di post secara online, hasilnya bagus.

Begitu selesai, penulis mengecek *887# untuk melihat transaksi terakhir, dengan hasil yang mengejutkan; " GPRS terakhir anda adalah 750 Kb; Biaya Rp. 750,-" Wow! Bonusnya gak berlaku? Penasaran, penulis mengecek ke *889#, hasilnya "Sisa fair usage Telkomsel Flash unlimited harian anda adalah 60 Mb. Bonus berbatas waktu dan lakukan pengecekan secara berkala." Bonus masih utuh. Bagaimana iniiii?

Penasaran, modem ditancapkan kembali untuk browsing ringan dan lihat-lihat gambar. Setelah itu, langsung cek lagi di *887# dan hasilnya, " GPRS Terakhir anda adalah 250 Kb gratis dari bonus dan Rp 250,-" Seperti sebelumnya, penulis langsung mengecek ke *889# dengan hasil, ""Sisa fair usage Telkomsel Flash unlimited harian anda adalah 59750 Kb. Bonus berbatas waktu dan lakukan pengecekan secara berkala." Ini berarti bonus sudah terpotong.

Sangat jelas sekali, untuk dapat menikmati gratis bonus, kita harus merelakan pulsa kita terpotong dahulu Rp. 1000,- di awal. Dengan begini, penulis jadi mempertimbangkan untuk beralih ke lain hati saja untuk urusan internet deh....

Ini adalah pengalaman penulis yang barangkali ada diantara pembaca sekalian yang juga mengalami hal yang sama, itu artinya kita senasib. Sekian dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Penulis : Pakdhe U | Editor : Pakdhe U | Sumber : Pengalaman Pribadi | check it out
| Copyright@2011 |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar