Ucapan Selamat Datang

SELAMAT MENYIMAK SETIAP ULASAN YANG KAMI SAJIKAN

Selasa, 17 Maret 2015

Memilih Pendamping Hidup Bukan Sekedar Teman Tidur!


Pakdhe U ® Siapapun, di belahan bumi manapun, dalam bentuk fisik yang bagaimanapun, serta bergelut dalam profesi apapun, pasti memiliki impian untuk mendapatkan pendamping hidup yang ideal. Kata ideal bagi sebagian besar orang adalah “sempurna”, baik secara fisik, maupun finansial. Padahal untuk menentukan seseorang itu dikatakan sebagai pendamping hidup yang ideal tidaklah cukup dari sekedar fisik dan finansial belaka.

Banyak orang beranggapan bahwa pendamping hidup hanyalah sekedar teman tidur, teman berbagi dalam suka dan duka, bahkan hanya sekedar tempat untuk melampiaskan hasrat belaka. Padahal seharusnya bisa lebih dari sekedar hal tersebut. Pemilihan pendamping hidup yang tepat akan sangat menentukan bagaimana masa depan kita nantinya.

Dari awalnya kita adalah seorang yang sukses, namun hanya karena kesalahan dalam memilih atau menentukan seorang pendamping hidup, bisa saja kesuksesan tersebut menjadi surut, bahkan menjelma menjadi sebuah kesialan. Demikian sebaliknya, jika kita tepat dalam memilih pendamping hidup, bukan tidak mungkin dari yang awalnya biasa-biasa saja kita akan menjelma menjadi sosok yang sangat sukses.

Menurut saya ada beberapa tipe pendamping hidup yang bisa dijadikan pilihan dalam menentukan masa depan kita;

1. TIPE SEDERHANA

Tipe ini adalah golongan pendamping hidup yang tidak terlalu ideal meskipun sebenarnya bisa dikatakan baik. Tipe ini cenderung bergaya hidup sederhana, apa adanya dan tidak memiliki kecenderungan untuk bergaya hidup mewah. Jika kita termasuk orang yang senang dalam kesederhanaan ( baca juga : Kesederhanaan Yang Mewah ) maka saya dapat menjamin pengalaman hidup yang jauh lebih baik dalam hal finansial. Apalagi jika ditunjang kita sebagai sosok pekerja keras.

Satu-satunya kelemahan tipe ini adalah akan nampak kurang gaul,kurang bisa mengikuti perkembangan jaman, dan bahkan gaya hidupnya bagi sebagian orang lain akan nampak monoton. Namun untuk kelebihannya adalah; pendamping hidup tipe ini bisa menjadikan kita lebih tenang dalam mencari nafkah.

2. TIPE PENUNTUT

Tipe ini saya katakan tidak layak untuk dijadikan pendamping hidup, khususnya bagi mereka yang keadaan ekonominya tergolong pas-pasan, bukan pekerja keras, dan orang-orang yang tidak memiliki ambisi kuat untuk sukses. Karena gaya pendamping hidup dengan tipe ini adalah selalu menuntut lebih dari apa yang sudah kita berikan.

Misalnya kita sudah memberikan keleluasaan untuk mengelola keuangan kita, namun tipe ini bisa saja menuntut hal yang melebihi dari sekedar mengelola keuangan kita. Entah itu menuntut kita untuk mencari penghasilan tambahan, menuntut kita membebaskan waktu bagi mereka untuk memenuhi gaya hidupnya, menuntut ini, itu dan banyak hal lainnya yang boleh dikatakan ada-ada saja.

Karena tetangganya punya barang baru, bisa saja meskipun keuangan sudah dikelola olehnya, dia akan menuntut uang lebih demi mendapat-kan barang yang diinginkan seperti milik tetangganya tersebut. Dan masih banyak lagi contoh-contoh lainnya. Seandainya tipe ini mampu mengatur dan mengelola keuangan dengan ketat, tidak mudah terpengaruh oleh lingkungan gaya hidup yang berlebihan, mungkin tipe ini akan lebih cepat menjadikan kita sukses secara finansial. Namun sebaliknya, jika tipe ini tidak mampu mengelola keuangan dengan baik, jurang kebangkrutan akan siap menghadang kita.

3. TIPE PENYEIMBANG

Tipe ini akan menjadi cermin bagi diri kita, karena sebenarnya mereka sedang mengikuti gaya kita. Jika kita bergaya sederhana, hemat dan apa adanya, maka pendamping hidup tipe ini juga akan melakukan hal yang sama. Kita sosok pekerja keras, sosok pengumpul pundi-pundi rejeki, maka pendamping ini juga akan menjelma menjadi pekerja keras, dan pengumpul pundi-pundi rejeki.

Pendamping hidup yang demikian akan menjadikan kita sukses atau tidak justru tergantung dari kita sendiri. Kalau kita memiliki kemauan kuat untuk sukses, maka jalan menuju kesuksesan akan terbuka selebar-lebarnya. Tipe pendamping hidup ini boleh dikatakan cukup ideal namun masih belum lebih baik dari tipe sederhana karena semuanya tergantung pada diri kita sendiri dalam mengarahkan.

4. TIPE PENGUAT

Tipe inilah yang saya katakan yang ideal. Kenapa? Karena pendamping hidup tipe ini akan selalu menguatkan apapun yang menjadi kekurangan kita. Jika kita salah dalam memutuskan suatu perkara terkait kebijakan finansial, pendamping hidup yang seperti ini tidak pernah memiliki rasa lelah untuk mengingatkan kita. Dan selalu membesarkan hati kita jika kita sudah terlanjur jatuh.

Tidak hanya sekedar teman tidur, teman bercengkerama, teman ngobrol, teman mengisi hari-hari, namun juga akan menjadi sahabat yang akan selalu mengingatkan langkah kita demi kebaikan. Semuanya dijalani dengan hati-hati.

Sekarang, pendamping hidup yang bagaimanakah yang sudah anda dapatkan?

Semoga bermanfaat..


Jember, Maret 17, 2015
facebook | youtube | twitter | TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar